-->

Laman

Cara Melupakan Kenangan

Posted by Unknown Jumat, 26 April 2013 0 komentar

Ditulis oleh : Mybloeg


Meski telah menghabiskan larut malam menceritakan kembali hal-hal bodoh yang Anda katakan, sebenarnya mungkin untuk membuat diri Anda melupakan kenangan buruk. Bahkan, tidak hanya itu mungkin, tapi otak sebenarnya memiliki dua sistem yang sangat berbeda untuk melakukannya.

 Dalam sebuah penelitian, para ilmuwan meminta partisipan untuk mengingat asosiasi antara pasangan kata-kata, dan kemudian berusaha untuk melupakannya. Kemudian mereka mengamati proses ini melupakan sementara subjek melakukannya. 

 Apa yang mereka temukan adalah bahwa jika Anda ingin mendapatkan sesuatu yang tidak menyenangkan dari memori Anda, ada dua cara untuk pergi tentang itu. Anda dapat langsung surpress memori setiap kali ia muncul, atau Anda dapat menggunakan substitusi menimpanya dengan sesuatu yang lain.

 Menurut para peneliti:

Salah satu mekanisme, penekanan langsung, terlepas pengambilan episodik melalui penghambatan sistemik pengolahan hippocampal yang berasal dari kanan dorsolateral prefrontal cortex (PFC).

Mekanisme sebaliknya, pemikiran substitusi, bukan melibatkan proses pengambilan untuk menempati fokus yang terbatas kesadaran dengan memori pengganti. Hal ini dimediasi oleh interaksi antara kiri ekor dan midventrolateral PFC yang mendukung pengambilan selektif pengganti dalam konteks yg melebihi, kenangan yang tidak diinginkan.

 Keduanya efektif, dan keduanya dapat mendorong pikiran yang tidak diinginkan pergi, tapi bekerja dengan cara yang sama sekali berlawanan. Dan, karena beberapa orang mungkin lebih baik di salah satu dari yang lain, hal ini memberikan alternatif jika ada memori picik tindakan Anda bahwa Anda hanya tidak bisa menghalau.


Description
: Cara Melupakan Kenangan
Rating
: 4.5
Reviewer
: Unknown
ItemReviewed
: Cara Melupakan Kenangan

0 komentar:

Posting Komentar